Beranda Bengkulu Utara Kunker ke BU, Kapolda Resmikan Gedung Polsek Enggano

Kunker ke BU, Kapolda Resmikan Gedung Polsek Enggano

247
Kapolda Bengkulu didampingi Bupati dan Ketua DPRD BU menandatangani prasasti peresmian gedung Polsek Enggano

BENGKULU UTARA – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny. Wulan Teguh Sarwono dan rombongan, kemarin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meresmikan gedung Polsek Enggano serta gedung serba guna.
Pantauan dilapangan, kedatangan rombongan kapolda disambut dengan sederhana serta mengikuti sejumlah protokol kesehatan dan tradisi jajar hormat oleh personil Polres BU. Dimana, kehadiran sosok nomor satu di Kepolisian Daerah Bengkulu ini, selain menjalin silaturahmi dengan Kapolres dan personel Polres Bengkulu Utara, juga melaksanakan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita atas peresmian Gedung Serba Guna Polres Bengkulu Utara dan Mako Polsek Enggano.
Setelah menjalankan beberapa agenda tersebut, Kapolda juga memberikan penekanan-penekanan penting bagi personil kepolisian, agar para personil bekerja sesuai dengan tupoksinya dan bekerja secara profesionalisme, juga turut melaksanakan perintah, yang ada pada maklumat Kapolri terbaru, sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 .
“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh personil yang berada di Provinsi Bengkulu, karna sudah menjalankan tugas dengan baik saat pelaksanaan Pilkada dan Natal. Karena pada kondisi pandemi seperti ini, Kepolisian dituntut untuk berperan aktif bahu membahu bersama Pemda dan tegas dalam bertindak, sesuai dengan SOP yang berlaku. Terlebih, beberapa hari lagi kita akan memasuki awal tahun 2021, dan saya mengajak agar seluruh personil menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuat kerumunan, yang akhirnya akan menjadi cluster covid-19. Tetap menjaga prokes dan hidup sehat,” singkatnya.
Untuk diketahui, kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian, Ketua DPRD Kabupaten BU Sonti Bakara, Dandim 0423/BU diwakili Danramil Arma Kapten Arh. Belly Saputra, SH, Kepala Pengadilan Agama Kab.BU Drs. Nasrullah, perwakilan kajari, Waka Polres BU Kompol. PM. Amin S.Ag, Pasi Intel Dim 0423/BU Lettu Inf. Zulfitri, Para Perwira Polres BU beserta jajaran. (aer)