Beranda Nasional Lagi, 9 Tahun Sekolah Dibiarkan Miliki Lapangan Tanah

Lagi, 9 Tahun Sekolah Dibiarkan Miliki Lapangan Tanah

409
Kepsek SDN 05 Lebong berada di lokasi lapangan sekolah yang belum tersentuh perbaikan selama 9 tahun.

PINANG BELAPIS – Lagi-lagi, pemenuhan sarana dan prasarana bagi sekolah terpencil khususnya semakin kurang diperhatikan. Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Lebong Kecamatan Pinang Belapis ini. Dimana, hampir selama 9 tahun lamanya, sekolah ini dibiarkan saja oleh OPD teknis dalam kondisi lapangan masih berupa tanah.
Selain itu, di sekolah ini juga hanya dibtasi dengan pagar sekolah yang masih berupa kawar sebagai pembatas antara sekolah dan rumah warga.

Kepala Sekolah SDN 05 Lebong Erry Susanto, S.Pd menjelaskan kurang lebih 9 tahun ini sekolah kami belum pernah tersentuh perbaikan lapangan. Sementara, sarana tersebut sangat dibutuhkan di lingkungan sekolah.

” Untuk sementara ini, kami dari pihak sekolah hanya bisa pasrah lantaran sudah sering kami ajukan permohonan kepada pemerintah agar memperbaiki lapangan sekolah kami,”terang Kepsek.

Dengan kondisi lapangan yang masih berupa tanah berkerikil tersebut, Kepsek senantiasa mengimbau kepada seluruh siswa agar berhati-hati di waktu jam istirahat dan pulang sekolah. Karena lapangan tersebut banyak sekali pecahan batu ditambah masih banyaknya batu yang berukuran besar.

” Kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera meninjau maupun membangun lapangan sekolah kami, dikarnakan sarana ini sangat-sangat dibutuhkan oleh para siswa-siswi,” harapnya.(rak)