Beranda Hukum Lagi Shalat Isya, Motor Kadus Digasak Maling

Lagi Shalat Isya, Motor Kadus Digasak Maling

202

LEBONG – Peringatan bagi warga dalam Kabupaten Lebong untuk berhati-hati saat meninggalkan sepeda motor meskipun dalam kawasan masjid sekalipun. Bagaimana tidak, saat tengah melaksanakan shalat Isya berjamaah di masjid Desa Suka Datang I Kecamatan Pelabai, Selasa (27/4) malam yang lalu, 1 unit motor Honda Blade BD 3445 HB milik Walidi, Kepala Dusun (Kadus) Desa Suka Datang I ini digasak maling.
Kepala Desa Sukau Datang I, Suan, menceritakan kejadian ini bermula saat korban tengah melaksanakan shalat Isya berjamaah di masjid desa setempat dan sepeda motor miliknya diparkirkan di depan Masjid. Saat shalat akan selesai dilaksanakan, terdengar suara sepeda motor yang datang ke dekat masjid dan terdengar seseorang yang turun dari sepeda motor kemudian langsung menghidupkan sepeda motor diluar.
“Setelah selesai shalat, kami keluar dari masjid dan melihat sepeda motor milik korban sudah tidak ada lagi ditempat,” ungkapnya.
Sepeda motor milik korban ini, berada diantara sepeda motor lain milik warga yang melaksanakan shalat Isya berjamaah. Menariknya, saat melakukan aksinya pelaku ini justru meminggirkan sepeda motor yang ada didekat motor korban. Pelaku kemudian langsung menghidupkan sepeda motor tersebut dan langsung kabur dari lokasi kejadian.
“Kunci sepeda motor ini sudah rusak, sehingga memudahkan para pelaku membawa kabur motor tersebut. Kasus ini sudah kami laporkan ke polisi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat membawa sepeda motor ke masjid, tetap gunakan kunci pengaman tambahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” singkatnya. (ae3)