Beranda Bito Sadei Lagi, Warga Nantikan Jembatan Permanen

Lagi, Warga Nantikan Jembatan Permanen

187
Jembatan permanen masih terus dinantikan warga Desa Talang Leak II.

BINGIN KUNING – Lagi, warga Desa Talang Leak masih menantikan pembangunan jembatan permanen pasca banjir ditahun 2019 silam hingga menyebabkan hanyutnya jembatan gantung.

“Kami sebagai pemerintah desa hanya bisa berharap kepada dinas terkait dapat membangun jembatan gantung yang baru. Karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga. Pasalnya jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga,” kata Pjs kades Talang Leak II, Deswen Tanjung.

Saat ini, lanjut Deswen, untuk penyeberangan menggunakan ban karet, dan juga ada yang nekat menyebrang.

“Penyeberangan mengunakan ban karet, dan nekat menyebrann tentu mengundang risiko kecelakaan karena tidak dilengkapi alat pengamanan. Sehingga kami hanya bisa berharap jembatan gantung itu bisa direalisasikan pembangunan ditahun ini sehingga warga merasa aman dan nyaman dibandingkan ban karet dan modal nekat,” jelas Deswen.

Ditambahkan Deswen, jika jembatan tersebut menjadi akses penghubung ke lahan pertanian, baik kepersawahan ataupun ke perkebunan. Dan, satu-satunya sarana penghubung saat ini digunakan warga jembatan gantung yang berlokasi di Desa pelabuhan Talang Leak II.

“Kami khawatir jika jembatan gantung itu tidak dibangun, maka akan berdampak terhadap ekonomi warga setempat. Sehingga kami sebagai pemerintah desa berharap pembangunan jembatan gantung tersebut. Dan jika dipaksa dibangun menggunakan Dana Desa (DD), tidak bakal cukup,” sampai Deswen.(arp)