Beranda Nasional Langgar Maklumat Kapolri, Paslon Bakal Ditindak Tegas

Langgar Maklumat Kapolri, Paslon Bakal Ditindak Tegas

338
Kapolres Lebong

//Kapolres: Bijak Bermedsos Jelang Pilkada

LEBONG – Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, menyesalkan masih adanya tim pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Lebong yang melanggar maklumat Kapolri pasca pelaksanaan debat terbuka antar paslon yang menjadi temuan Bawaslu Lebong. Bahkan, Kapolres Lebong pun memastikan bakal menindak tegas jika masih ada paslon yang melanggar hal tersebut.
“H-4 pelaksanaan debat terbuka ini kita sudah mensosialisasikan hal ini kepada masing-masing paslon. Dan saya sangat menyesalkan masih adanya tim pendukung paslon yang melanggar dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi terakhir bagi kami (Polres, red),” ujar Kapolres yang dikenal ramah ini.
Dirinya pun memastikan, jika masih ditemukan adanya pelanggaran terhadap maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilu tahun 2020, pihaknya pun bakal mengambil tindakan tegas melakukan pembubaran terhadap kampanye yang dilakukan paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebong.
“Jika menolak untuk dibubarkan, tentu akan ada proses hukum yang dilakukan sesuai dengan aturan berlaku. Karena itu, kami mengingatkan seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati di Lebong untuk mengikuti seluruh ketentuan mengenai pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19,” tegasnya.
Disisi lain, Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal ini dimaksudkan agar Pilkada di Kabupaten Lebong dapat berjalan dengan sejuk dan damai tanpa adanya konflik horizontal ditengah masyarakat.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 3 November 2020………..