Beranda Nasional Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Cengkeh

Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Cengkeh

287
Korban saat akan dibawa ke RSUD Lebong untuk dilakukan visum.

LEBONG – Berkisar pukul 20.15 WIB Sabtu (24/7) malam yang lalu, warga Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara mendadak heboh. Pasalnya, ditemukan salah satu warga tewas gantung diri di kebun yang hanya berjarak lebih kurang 350 meter dari pemukiman warga. Warga ini diketahui adalah Suryanto, 61 tahun, warga dusun I Desa Gandung Baru.
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK melalui Kapolsek Lebong Utara AKP Lunardi Naibaho, SH, dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke RSUD Lebong untuk dilakukan visum dan dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
“Dari hasil visum ini, korban diduga meninggal meruni karena gantung diri. Kita juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya pakaian, jaket serta tali yang digunakan untuk gantung diri,” katanya.
Sementara itu, Iyon, salah satu tetangga korban menceritakan pagi Sabtu sebelum kejadian korban pergi dari rumahnya berkisar pukul 06.00 WIB. Korban pergi dengan menggunakan jaket namun tidak menggunakan sepatu kebun. Meski sempat ditanyai oleh anaknya, korban hanya menjawab pergi sebentar kemudian korban pun melaju dengan sepeda motornya.
“Namun sempat ditanya oleh anaknya tapi cuma dijawab mau pergi sebentar oleh almarhum,” cerita Iyon.
Namun, hingga pukul 09.00 WIB korban belum juga pulang hal ini membuat keluarga curiga dan akhirnya langsung menyusul ke kebun namun korban tidak juga ditemukan. Hingga pukul 18.00 WIB korban belum juga pulang ke rumah dan keluarga pun mencari keberadaan korban ke rumah keluarga mereka yang lain, namun tidak juga ditemukan. Hingga akhirnya, keluarga korban pun meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian.
“Malam berkisar pukul 20.15 WIB korban ditemukan di kebun dalam kondisi tergantung di pohon cengkeh pada kebun milik pak Marlan. Kemudian, hal ini langsung dilaporkan ke polsek,” terangnya. (bye)