Beranda Nasional Lebong Borong 2 Juara Lomba Kebaya Tingkat Provinsi

Lebong Borong 2 Juara Lomba Kebaya Tingkat Provinsi

215
Foto bersama usia penyerahan hadiah pemenang Lomba Kebaya.

LEBONG – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Pemkab Lebong yang telah berhasil memborong 2 juara sekaligus dalam Lomba Kebaya Kain Besurek Tingkat Provinsi. Ke 2 prestasi yang membanggakan tersebut berhasil diraih oleh Ketua TP PKK Lebong Elvi Sukaesih yang berhasil meraih Juara I dan Ketua DWP Lebong H Nelawati SP MM yang berhasil meraih Juara Harapan I dalam lomba yang sama. Lomba kebaya tingkat provinsi digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 149 tahun. Terkait hal itu, dikonfirmasi kemarin Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong, Hj. Nelawati, SP MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kartini dan lomba kebayak kain besurek tersebut, menindaklanjuti Surat Edara (SE) Gubernur Bengkulu Nomor 003/411/DP3APPKB/2021 tanggal 29 Maret 2021 tentang peringatan hari kartini ke-142 dan upaya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk khas daerah Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah, memperingati hari kartini yang ke-142 ini. Ketua TP PKK Lebong dan Ketua DWP Kabupaten Lebong, berhasil meraih juara I lomba kebaya kain besurek tingkat Provinsi Bengkulu,” kata Nelawati saat dihubungi Radar Lebong melalui pesan WhastApp miliknya Rabu, (21/4).

Sementara itu, Nelawati juga menyampaikan peringatan hari kartini adalah bentuk penghargaan terhadap jasanya, pasa masa penjajahan yang sudah meyuarakan hak-hak kaum perempuan. Untuk itu, kedepan dirinya berharap para kaum perempuan khusunya perempuan yang berada dalam Kabupaten Lebong, untuk dapat terus menginspirasi perjuangan Raden Ajeng Kartini.

“Kami berharap, dengan prestasi yang diperoleh dari lomba kebaya kain besurek tingkat Provinsi Bengkulu ini, kedepan kaum perempuan bisa lebih mengenang dan menginspirasi. Salah satunya lomba kebaya kain besurek untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk khas daerah Provinsi Bengkulu,” tuturnya.

Nelawati menambahkan, dirinya juga berharap agar kedepan para kaum perempuan Kabupaten Lebong bisa menjadi perempuan yang tangguh mandiri dalam mendampingi suami dan anak-anak, terutama di masa pandemi seperti yang sedang terjadi saat ini. Meski demikian, Alhamdulillah, batik daerah yaitu batik Lebong menjadi perhatian hari kartini dengan tema cinta batik daerah perempuan Bengkulu hebat.

“Tentu keberhasilan ini berkat kekompakan dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, semoga perempuan Lebong selalu bisa bekarya nyata mengisi pembangunan dengan berperan aktif membantu pemerintah, untuk menciptakan lapangan kerja dengan meningkatkan sektor UMKM yang selaras dengan visi, misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong menuju Bahagia dan Sejahtera,” tutupnya. (wlk)