Beranda Tubei Lebong Utus 6 Peserta Paskibra ke Tingkat Provinsi.

Lebong Utus 6 Peserta Paskibra ke Tingkat Provinsi.

162
6 Peserta yang lulus seleksi ke tingkat provinsi.

LEBONG – Dari 67 pelajar yang berasal dari 13 SMA sederajat se Kabupaten Lebong yang telah mengikuti seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 yang dilaksanakan mulai dari Rabu (7/4) lalu.
Hingga hari kedua seleksi pada kamis lalu, akhirnya panitia menetapkan 28 peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir. Dan dari 28 peserta, kembali dipilih 6 peserta yang akan menjadi wakil dari Lebong ke tingkat provinsi guna mengikuti seleksi paskibra provinsi dan nasional.

Adapun 6 peserta paskibra kabupaten lebong yang terpilih antaranya Irgiensyah SMAN 01 Lebong, kemudian Dedek Indrianto SMAN 01 Lebong, Arlet Nopes SMAN 04 Lebong, Elsa Mustika SMAN 05 Lebong, Mila Karmila SMAN 02 Lebong, dan terakhir Suci Pratiwi SMAN 02 Lebong. Dimana pemilihan sendiri dilakukan oleh pihak PPI dan TNI/Polri serta pembina Paskibra. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Ir. Eddy Ramlan, M.Si Melalui Kabid Parpora Andri Darmawan S.Pd.

” Seleksi yang kita lakukan berdasarkan hasil tahapan seleksi mulai dari Praktek Pasukan Baris Berbaris, Tes Wawancara, dan Jasmani, sehingga dari 6 peserta tersebut akan lanjut seleksi ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara, lanjut Andri, 22 peserta yang tidak lulus untuk bertugas tingkat provinsi akan melaksanakan tugas di kabupaten.

“Bagi anggota paskibraka yang tidak lulus seleksi untuk provinsi ini, nantinya akan melaksanakan tugas untuk Kabupaten Lebong, ” terangnya.

Terkait jadwal seleksi tingkat nasional dan provinsi, Andri menambahkan, akan berlangsung pada bulan mei mendatang, tepatnya pada 20-22 mei 2021 di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu.

“Sementara dari 6 peserta yang terpilih menjadi calon nasional dan provinsi ini akan mengikuti tahapan selanjutnya pada bulan mei mendatang yaitu seleksi tingkat provinsi dan nasional, ” tukasnya.(dap)