Beranda Hukum LHKPN Tuntas 100 Persen

LHKPN Tuntas 100 Persen

223
Andi Febriansyah

LEBONG – Sebanyak 153 orang pejabat esolan II dan esolan III, Auditor dan P2UPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, tuntas 100 persen menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tertangal 26 Maret 2021 lalu. Hal ini disampaikan Inspektur Inspektorat Lebong, Jauhari Chandra, SP, MM melalui Sekretaris Andi Febriansyah, SE.
“Alhamdulillah, untuk laporan LHKPN 100 persen tuntas, mudah-mudahan laporan kekayaan pejabat itu dinyatakan lengkap dan tuntas 100 persen oleh KPK RI,” kata Andi kepada Radar Lebong.
Dirinya menyampaikan jika penyampaian LHKPN ini merupakan kewajiban sebagai ASN. Yang bertujuan untuk menunjukan integritas ASN dalam mengelola harta dan kewajibannya, serta memberikan transparansi atas harta dan kewajiban yang telah diperoleh ASN.
Untuk itu, dirinya berharap agar kedepan para pejabat yang wajib LHKPN baik itu pejabt esolan II dan esolan III dapat terus bekerjama sama dalam menyelesaiakan laporan yang dimaksud. karena LHKPN merupakan kewajiban penyelenggara negara untuk disampaikan ke KPK RI. Terlebih lagi, penyampaian laporan kekayaan pejabat itu merupakan upaya KPK RI dalam memberantas korupsi.
“Tentunya, laporan LHKPN ini bisa tuntas karena bimbingan dari para pimpinan Pemkab Lebong. Kedepan kami sangat berharap agar kesadaran para wajib LHKPN dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (wlk)