Beranda Nasional Libur Nasional, Dukcapil Tetap Buka Pelayanan Adminduk

Libur Nasional, Dukcapil Tetap Buka Pelayanan Adminduk

228
Tampak petugas di kantor Dukcapil Lebong yang tetap memberikan pelayanan adminduk terhadap masyarakat meskipun hari libur nasional dan cuti bersama.

LEBONG – Kendatipun seluruh ASN tengah menjalani libur dan cuti bersama, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong tetap membuka semua pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) serta rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi masyarakat Lebong di hari libur nasional dan cuti bersama. Pelayanan yang diberikan tetap seperti pada biasanya secara tatap muka bagi setiap warga yang ingin mengurus adminduk selama libur nasional dan cuti bersama.

Kepala Dinas Dukcapil Lebong Elva Mardiana, S.IP, M.Si mengatakan, bahwa pelayanan adminduk kepada masyarakat pada hari libur itu sudah berlangsung terhitung sejak tanngal 29 Oktober lalu, sedangkan untuk hari Sabtu besok (hari ini,red) memang tetap dibuka seperti dengan hari-hari biasanya walaupun sedang libur.

“Hari ini (kemarin,red) ada 10 orang petugas Dukcapil yang masuk kerja dihari libur. Dan siapapun petugas Dukcapil yang masuk kerja hari libur akan kita berikan reward berupa duit biar mereka lebih semangat untuk bekerja, ” kata Elva Mardiana kepada Radar Lebong Jum’at, (30/10) kemarin.

Lanjut Elva, meskipun keuangan Dukcapil banyak terpangkas akibat Covid-19, namun pihaknya (Dukcapil,red) tetap memikirkan cara untuk membahagiakan masyarakat dalam pelayanan adminduk, salah satunya dengan tetap membuka pelayanan di hari libur. Sementara untuk semua jenis layanan yang tetap dibuka adalah mulai dari pelayanan Kartu Keluarga (KK), rekam dan cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik
(KTP-el), pindah keluar, Kartu Identitas Anak (KIA), dan pelayanan lainnya.

“Jadi pelayanan yang dibuka di hari libur ini bertujuan untuk membahagiakan masyarkat dalam pelayanan adminduk, ” kata Elva Mardiana.

Elva menambhkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong yang ingin mengurus berbagai adminduk bisa langsung mendatangi kantor Dukcapil Lebong, karena semua pelayanan yang berkaitan dengan Dukcapil warga akan tetap dilayani dengan baik dengan tetap mendedepankan protokol kesehatan.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 31 Oktober 2020…………….