Beranda Nasional Libur Sekolah, Wali Murid Diimbau Awasi Siswa

Libur Sekolah, Wali Murid Diimbau Awasi Siswa

213

LEBONG – Dengan telah dimulainya masa libur sekolah, seluruh wali murid diimbau agar tetap mengawasi kegiatan siswa. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena saat ini sudah masuk libur sekolah, maka peran orang tua harus diuji pada kali ini dan jangan terlalu membiarkan anak keluyuran bebas pada saat liburan,” imbau Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong H. Guntur, S.Sos, ME.

Tak hanya itu, bahkan, dirinya menyayangkan beberapa waktu lalu terdapat salah satu siswa SMP yang ada di Kecamatan Lebong tengah mengalami laka lantas yang mengakibatkan siswa tersebut meninggal dunia.

“Sehingga dengan adanya kejadian tersebut sepatutnya dijadikan contoh, Apalagi beberapa waktu lalu kejadian tersebut terjadi ketika sebelum pengambilan raport,” tuturnya.

Bahkan, dirinya juga meminta orang tua untuk membatasi kegiatan anak terhadap kendaraan bermotor. Pasalnya, kejadian laka lantas inilah yang kerap dialami oleh masyarakat Kabupaten Lebong.

“Bukan hanya orang tua, para guru juga sebelumnya kita minta untuk mensosialisasikan siswa agar berhati-hati. Apalagi, jika ingin berpergian juga harus diawasi dan diberikan peringatan agar tidak mengenakan kendaraan bermotor dengan ugal-ugalan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan seperti beberapa waktu lalu,” tukasnya.(dap)