Beranda Nasional Listrik Padam, Ujian Sekolah Terganggu

Listrik Padam, Ujian Sekolah Terganggu

154
Dewan Guru sedang menyalakan mesin genset lantaran terjadi pemadaman listrik.

LEBONG UTARA – Hanya gara-gara terjadi pemadaman listrik, lantas Ujian Sekolah terganggu. Namun, beruntung, kendala teknis tersebut cepat diantisipasi pihak sekolah dengan menyiasati dengan menyiagakan mesin genset sehingga US bisa berwjalan kembali, meski sempat terhenti beberapa menit.
Kepsek SMAN 1 Lebong Jon Efendi, SE, menjelaskan US diikuti 183 siswa kelas XII yang telah dimulai dari tanggal 29 Maret sampai 8 April.
” US dilaksanakan dengan menggunakan komputer, dan kita bagi per shift ,” kata Kepsek.
Sementara mengenai sarana dan prasarana sekolah seperti komputer, lanjut Kepsek, sudah memadai. Dimana, pada pelaksanaan US ini menyiagakan baik Laptop maupun computer yang bisa digunakan siswa dalam melaksankan US.
” Sementara untuk jumlah soal yang dikerjakan siswa terdiri dari soal essay 10 soal, pilihan ganda 35 soal,” ujar Kepsek.
Meski US tengah berlangsung, Kepsek tak lupa mengingatkan kepada seluruh dewan guru baik siswa agar tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan US.
“Dengan berlangsungnya US ini di harapkan untuk siswa lebih fokus dalam melaksanakan US. Dan tidak lupa pula adanya pengawasan dan dorongan dari orang tua siswa, dikarenakan dengan adanya dorongan dari orang tua salah satunya membuat kepercayaan siswa itu sendiri,”harapnya.(rak)