Beranda Bito Sadei Longsor Susulan Ancam Pengguna Jalan

Longsor Susulan Ancam Pengguna Jalan

2103
HENDRO/RL BERSIHKAN: Tampak pemdes dan masyarakat ketika membersihkan bekas longsor.

RIMBO PENGADANG – Meskipun bencana longsor susulan yang terjadi di desa Tik Kuto tidak terlalu parah, namun masyarakat dan pengguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan lintas Curup-Muara Aman, karena di musim penghujan yang terjadi seperti saat ini tekstur tanah lebih mudah longsor.
Kades, Nasril Yani mengatakan, jika sebelumnya longsor sudah terjadi di wilayah kelurahan Rimbo Pengadang. Bahkan, Sabtu pagi (19/3) lalu longsor susulan kembali terjadi di desa Tik Kuto meskipun kecil, tapi mengancam masyarakat dan pengguna jalan.
“Memang di wilayah kita ini rawan terjadi longsor, buktinya selama dua hari terakhir bencana longsor terjadi secara berturut-turut. Meskipun tidak begitu parah, namaun bencana ini membahayakan keselamatan warga terkhusnya pengendara,” kata Kades.
Kades menambahkan, mengingat bencana alam terus terjadi, pihaknya berharap, Pemkab Lebong ataupun dinas terkait dapat memasang rambu-rambu dengan bertulisan waspad bencana longsor. Menurutnya, rambu-rambu tersebut sangat penting untuk mengingatkan kepada pengendara supaya tetap waspada ketika melintasi wilayah Rimbo Pengadang.
“Selain rambu-rambu berupa imbauan bencana longsor, kami juga berharap ada pembangunan pelapis dan pagar besi pembatas jalan. Karena mengingat banyaknya jurang yang dapat membahayakan keselamatan pengendara,” tukasnya. (hds)