Beranda Bengkulu Utara Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

164
Kebakaran yang terjadi di desa Urai, terlihat rumah korban yang habis dilalap jago merah

BENGKULU UTARA – Nahas dialami oleh M Yasik dan Ibnu Ajir warga desa Urai Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Rabu sore (17/3) rumah kedua warga ini ludes dilapa jago merah. Ironisnya, penyebab kebakaran diketahui lantaran keteledoran putri M Yasik yang lupa mematikan kompor usai memasak didapur. Alhasil, mmebakar rumah beserta rumah tetangganya. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres BU AKBP ANton Setyo Hartanto, S.Ik melalui Kapolsek Ketahun Iptu Indro Witayuda Prawira, S.Ik.
“Ya, benar kebakaran tersebut terjadi sore Rabu. Berdasarkan informasi dari pihak desa, kebakaran diduga disebabkan kelalaian lupa mematikan kompor,” ujar Kapolsek.
Kapolsek pun menjelaskan, selain menghabiskan rumah korban, api juga merambah ke rumah warga yang lainnya atau tetangga korban. Diperkirakan 40 persen rumah milik tetangga korban tersebut, juga habis dilalap oleh api yang berasal dari rumah korban itu. Kobaran api dapat dipadamkan 1 Unit mobil Damkar bersama masyarakat sekitar, setelah satu jam dari mulai kejadian.
“Beruntung mobil damkar segera tiba, kalau satu jam saja terlambat datang, maka rumah tetangga korban pun juga ludes terbakar. Alhamdulillah, kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.
Sementara itu, M Nodi Haryanda Kepala Desa Urai Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara, menjelaskan kebakaran itu terjadi diduga akibat anak korban (Yasik,red) lupa mematikan kompor gas usai memasak didapur rumahnya. Sehingga api dengan cepat melalap dinding rumah yang terbuat dari papan kayu itu.
“Informasi yang saya dapatkan, kebakaran ini terjadi akibat anak pak M Yasik lupa mematikan kompor usai ia memasak didapurnya. Sementara, untuk kerugian atas peristiwa tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” singkatnya. (aer)