Beranda Hukum Maling Gasak Isi Toko Emas New Jewellery

Maling Gasak Isi Toko Emas New Jewellery

198
Anggota Reskrim Polsek Lebong Utara saat melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian emas di toko emas New Jewellery Pasar Muara Aman.

LEBONG – Toko emas New Jewellery yang berada di Kelurahan Pasar Muara Aman tepatnya di depan SMPN 1 Lebong, dibobol maling. Kawanan maling yang diduga beraksi berkisar pukul 04.00 WIB Selasa (15/6) ini menggasak seluruh isi toko. Akibat kejadian ini, pemilik toko ditaksir mengalami kerugian hingga mencapai Rp 200 juta.
Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIK, melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP. L. Naibaho, SH, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Hasiholan Simanugkalit, SE, mengungkapkan beberapa isi toko New Jewellery milik, Bembi Lia Lestari, yang digasak maling ini mulai dari uang tunai sebesar Rp 7 juta yang tersimpan dalam laci toko, kemudian emas muda 125 gram, perhiasan emas, perak 5 kilogram, dengan nilai kerugian yang ditaksir mencapai Rp 200 juta.
“Kejadian ini diketahui saat ibu korban, Ernita Parina, dari rumahnya hendak mengambil kulkas yang ada di toko. Tapi saat membuka pintu rolling door, ibu korban mendapati isi toko sudah dalam kondisi berantakan dan pintu belakang terbuka,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, biasanya korban tinggal ditoko tersebut, hanya saja selama satu minggu terakhir korban tinggal bersama orang tuanya lantaran suaminya sedang berada di luar kota. Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan, diduga pelaku pencurian ini lebih dari satu orang dan diduga para pencuri sudah mengetahui kondisi serta letak tatanan toko secara detail.
“Kita tidak menemukan adanya sidik jari pelaku di lokasi kejadian. Namun, ada beberapa petunjuk yang kita temukan disekitar lokasi kejadian,” terangnya.
Dugaan sementara, para pelaku ini masuk dari belakang toko yang berbatasan langsung dengan Sungai Air Kotok. Diduga para pelaku memanjat dinding belakang toko kemudian masuk dari jaring kawat yang memang sengaja dipotong pemilik toko untuk membuang sampah.
“Dibelakang toko terdapat jejak, ada kemungkinan pelaku masuk dan keluar dari belakang toko. Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan. Kita tunggu saja perkembangannya nanti,” singkatnya. (bye)