Beranda Nasional Manfaatkan CSR, Pemkab Targetkan Lebong Bebas Gelap

Manfaatkan CSR, Pemkab Targetkan Lebong Bebas Gelap

198

LEBONG – Pemkab Lebong menargetkan tidak ada ada lagi masyarakat dalam Kabupaten Lebong yang tidak menikmati listrik untuk kebutuhan rumah tangga. Guna merealisasikan hal ini, Pemkab Lebong bakal memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang ada dalam Kabupaten Lebong.
“Tidak bisa kita pungkiri jika saat ini masih ada warga kita yang belum menikmati listrik dirumah mereka. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius Pemkab Lebong. Karena itu, kita akan memanfaatkan CSR perusahaan untuk mengatasi masalah ini,” ujar Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, saat melakukan audiensi bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu di gedung Bina Praja Pemkab Lebong belum lama ini.
Wabup juga mengungkapkan berdasarkan data Pemkab Lebong, rencananya bantuan listrik untuk masyarakat ini akan direalisasikan kepada 127 warga. Hanya saja, calon penerima bantuan ini masih akan diverifikasi lebih dulu oleh pihaknya.
“Nanti akan di verifikasi lagi. Tapi kita berharap rencana jumlah penerima bisa bertambah. Untuk kami meminta perusahaan yang ada di Lebong agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk merealisasikan target ini melalui dana CSR,” ujar Wabup.
Sementara itu, Kepala ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. H. Ahyan Endu, pada kesempatan itu mengakui jika perusahaan dalam Provinsi Bengkulu sudah merealisasikan CSR berbentuk bantuan listrik untuk masyarakat. Dicontohkannya, hal ini dilakukan oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur dan Kabupaten Seluma.
“Karena itu, kita meminta kepada Pemkab Lebong mengirimkan surat ke perusahaan mengenai hal ini,” singkatnya. (dap)