Beranda Hukum Mantan Ketua DPRD Lebong, Ditetapkan Sebagai DPO

Mantan Ketua DPRD Lebong, Ditetapkan Sebagai DPO

665
KAJARI LEBONG

LEBONG – Setelah 3 kali mangkir dari panggilan pemeriksaan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong resmi menetapkan tersangka TR selaku mantan Ketua DPRD Lebong periode 2014-2019 ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Lebong. Meski sebelumnya ditetapkan sebagai tahanan kota, namun dari informasi yang diterima pihak Kejari Lebong, tersangka TR saat ini diduga tidak berada dalam wilayah Provinsi Bengkulu.
“Tersangka TR telah kita masukkan dalam DPO Kejari Lebong, dan informasi pencarian orang ini sudah kita sebarkan disejumlah titik,” ungkap Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum.
Pihaknya juga sudah berupaya melacak keberadaan tersangka TR melalui sinyal ponsel tersangka, dari informasi yang didapatkan Kejari Lebong tersangka diduga tidak sedang berada dalam wilayah Provinsi Bengkulu.
“Penetapan DPO ini kita setelah tersangka tidak kooperatif memenuhi 3 panggilan pemeriksaan yang sudah kita sampaikan. Berbeda dengan 4 tersangka lainnya, yang sudah memenuhi panggilan pemeriksaan yang kita sampaikan,” ujarnya.
Kajari juga mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka TR agar dapat menyampaikan informasi lokasi tersangka kepada pihaknya. “Kami juga mengerahkan semua sarana yang kami punya, untuk melacak keberadaan tersangka,” singkat Kajari usai pemusnahan barang bukti di Kejari Lebong ini kemarin. (***)