Beranda Nasional Masa Jabatan Berakhir, Pemkab Lepas Pjs Bupati

Masa Jabatan Berakhir, Pemkab Lepas Pjs Bupati

330
Kepala Dinkes Pemprov Bengkulu menerima cenderamata setelah berakhirnya masa tugas sebagai Pjs Bupati Lebong.

LEBONG – Masa tugas Pjs Bupati Lebong, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si resmi berakhir hari ini (5/12) sesuai dengan SK Mendagri. Sebagai ungkapan terima kasih, kemarin (4/12) Pemkab Lebong menggelar pelepasan dan ramah tamah kepada Pjs Bupati Lebong yang dilaksanakan di aula Pemkab Lebong.
Dalam kesempatan ini kemarin, Pjs Bupati Lebong, Herwan Antoni, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama FKPD serta seluruh OPD dijajaran Pemkab Lebong selama dirinya menjalani tugas di Kabupaten Lebong. Disamping itu, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama 71 hari melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Lebong ini terdapat kekurangan maupun kesalahan.
“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan bersama dalam waktu yang singkat ini, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Lebong dan menjadi kenangan yang baik untuk kita semua,” katanya.
Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh ASN dijajaran Pemkab Lebong untuk tetap memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat serta meningkatkan disiplin dan profesionalisme melaksanakan tugas pelayanan sebagai abdi negara.
Dikatakannya, sejak menjabat Pjs Bupati Lebong sejak 26 September lalu ada 5 point tugas yang harus dilaksanakan yaitu memastikan agar proses pemerintahan berjalan dengan baik, menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lebong menjelang pilkada, kemudian sebagai Ketua Satgas Covid–19 tetap menjaga Lebong berada di zona hijau, menyusun perda terutama perda tentang APBD tahun 2021 dan juga menerapkan transparansi anggaran dalam pengelolaan keuangan daerah.
“Selama menjalankan tugas, tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi namun memang ada beberapa tugas yang tidak berjalan sebagaimana mestinya,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si menyampaikan terima kasih atas dedikasi Pjs Bupati Lebong selama melaksanakan tugas di Kabupaten Lebong termasuk juga atas ide-ide pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat yang telah disampaikan oleh Pjs. Bupati Lebong.
“Menjalani tugas sebagai Pjs Bupati merupakan amanah yang cukup berat, disamping tetap harus melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinkes Pemprov Bengkulu. Saya atas nama masyarakat Lebong menyampaikan terima kasih atas semua yang diberikan selama 71 hari menjabat sebagai Pjs Bupati Lebong,” terangnya.
Disamping menggelar pelepasan, pada kegiatan ini kemarin juga dilaksanakan ramah tamah serta pemberian cenderamata untuk Pjs Bupati Lebong. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH, Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol. Inf. Sigit Purwoko, SE, asisten Bupati, Kepala OPD serta seluruh Camat di Kabupaten Lebong. (via)