Beranda UTAMA Masih Banyak ASN Ogah Suntik Vaksin

Masih Banyak ASN Ogah Suntik Vaksin

10
Masih Banyak ASN Ogah Suntik Vaksin
ASN Pemkab Lebong saat menjalani screening kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu. Foto Dok

LEBONG, radarlebong.com – Kendatipun Bupati Lebong Kopli Ansori sebelumnya telah mewanti-wanti kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar semuanya melaksanakan suntik vaksin Covid-19.

Namun, ternyata hingga saat ini, masih banyak ASN Lebong yang ogah suntik vaksin. Jumlahnya pun jika dipersentasekan hampir mencapai 50 persen ASN dari total ASN di Lebong lebih kurang sebanyak 2.400 orang.

Menyikapi hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Jafri SSos mengatakan jika jumlah ASN yang masih tidak mau divaksin (ogah,red) masih sebatas perkiraan sementara. Pemkab Lebong dalam hal ini, lanjut Jafri, akan tetap mengupayakan secara pasti detail jumlah ASN yang belum divaksin.

“Apakah memang tidak mau karena menganggap vaksin itu berbahaya atau alasan lain, atau memang karena masalah kesehatan. Kita akan mencari penyebab sehingga kenapa tidak mau divaksin,”kata Jafri.

Baca Juga : ASN dan TLHT Menolak Vaksinasi, Bupati Kopli Pastikan Sanksi Tegas

Sebagai contoh, lanjut Jafri, jika ada ASN yang sebelumnya mau divaksin. Hanya saja, lanjut Jafri, ketika melakukan pemeriksaan kesehatan, tidak bisa divaksin karena darah tinggi atau ada penyakit bawaan lainnya sehingga dikhawatirkan akan berakibat mengganggu kesehatan ASN jika divaksin.

Dan tidak sedikit sudah beberapa kali mau divaksin namun ditunda karena masalah kesehatan. Untuk itulah, sambung Jafri, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong, untuk benar-benar melakukan pengecekan berapa jumlah ASN yang belum dan yang sudah divaksin dan segera melaporkan hal tersebut.

“Termasuk untuk THLT juga didata jumlah yang sudah divaksin. Nantinya masalah ini kita sampaikan ke pimpinan,” singkatnya.(bye)