Beranda Bito Sadei Material Tanah Longsor Dibersihkan Secara Manual

Material Tanah Longsor Dibersihkan Secara Manual

183
Unsur tripika beserta warga Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang gotong royong bersihkan material tanah longsor

RIMBO PENGADANG – Material tanah longsor yang terjadi di ruas jalan Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang yang menutupi sebagian badan jalan di wilayah setempat. Ahirnya dibersihkan secara manual oleh unsur tripika Rimbo Pengadang bersama warga Desa setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Pantauan lapangan, pembersihan material tanah longsor yang dibersihkan secara bergotong royong kurang lebih dari dua jam tersebut menggunakan canggkul, sekup, dan parang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapten CBA Arif Parwoko melalui Batut Sersan Mayor Mulyawan, Kapolsek Rimbo Pengadang IPDA Suros, Babinsa, Babankamtibmas, Perangkat Desa Tik Kuto dan warga Desa setempat.

“Pembersihan material tanah longsor ini bertujuan agar arus kendaraan yang ingin melintasi jalur Curup Muara Aman tidak macet, selain itu untuk menghindari kecelakaan lalulintas karena material tanah longsor ini sangat berbahaya,” ungkap Sarsan Mayor Mulyawan ketika dibincangi Radar Lebong dilokasi kemarin, (22/10).

Lanjutnya, mengingat cuaca buruk dengan intensitas curah hujan yang tinggi seperti saat ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Lebong terutama para pengendara yang menggunakan jalur Curup Muara Aman agar tetap waspada. Terlebih, bencana alam seperti tanah longsor, banjir pohon tumbang tidak bisa ditebak kapanpun dan dimanapun bisa saja terjadi. Maka dari itu, diingatkan agar tetap waspada terhadap faktor cuaca buruk.

“Semua bencana alam tidak ada satupun yang bisa menebak. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai potensi bencana alam,” singkatnya. (hds)