Beranda Features Mengenal Sosok Paskibraka 2022 dari SMAN 01 LU

Mengenal Sosok Paskibraka 2022 dari SMAN 01 LU

81
Mengenal Sosok Paskibraka 2022 dari SMAN 01 LU
Kepsek SMAN 01 LU Rahmat Pujiantoro MPd berfoto bersama dengan 3 Capaskibraka

” Seperti Mimpi Bisa ke Nasional, Kuncinya PeDe, Yakin dan Berdoa “

Kabupaten Lebong belum lama ini dikejutkan dengan terpilihnya salahsatu Capaskibraka asal SMAN 01 LU menjadi wakil Propinsi Bengkulu ke tingkat nasional. Demanda Berliana Sari, begitulah nama dara cantik yang akan tampil dalam Upacara HUT RI di Istana Negara ini. Anak bungsu dari 2 saudara pasangan Darman Hary dan Desi Novita ini tak pernah bakal menyangka akan menjadi salahsatu bagian dari Paskibraka 2022. Tak hanya itu saja, perjalanan panjang mengikuti seleksi dari kabupaten hingga ke propinsi, juga turut dirasakan 2 rekan sejawatnya yang meski kandas ke nasional , namun ke 2 dara cantik , Wina Fatmalia Sari dan Nabila Khairyah dari SMAN 01 LU akan tetap tampil sebagai paskibraka di tingkat propinsi. Berikut sosok Paskibraka dari SMAN 01 LU.

Reni Apriani, LEBONG

Demanda Berliana Sari, bersama dengan Wina Fatmalia Sari dan Nabila Khairyah, ke 3 dara cantik berhijab ini tak pernah menyangka akan menjadi peserta Capaskibraka terpilih ke tingkat propinsi oleh panitia seleksi Capaskibraka. Terpilihnya ke 3 dara cantik ini pun, bukan isapan jempol belaka. Karena , ke 3 nya memiliki postur tubuh ideal sebagai seorang Capaskibraka.
Sebelum terpilih, ke 3 dara cantik ini mengikuti beberapa seleksi dari seleksi sekolah, kabupaten hingga seleksi tingkat Provinsi.
Dengan tersenyum, Demanda bersama dengan Wina Fatmalia Sari dan Nabila Khairyah, mengingat pengalaman ke 3 nya yang harus menjalani berbagai tahapan seleksi di tingkat propinsi yang tentu saja, diikuti 80 an Capaskibraka perwakilan dari seluruh kabupaten se Propinsi Bengkulu sekitar pertengahan bulan Mei lalu.
Berbagai perasaan menghampiri ke 3 dara cantik ini ketika akan pengumuman nama-nama yang akan lolos di tingkat nasional dan tingkat propinsi. Kebetulan, pengumuman peserta ke nasional diumumkan lebih dahulu, dimana Bak Disambar Petir, tatkala Panitia Paskibraka dari Bengkulu, mengumumkan nama Demanda Berliana Sari sebagai salahsatu peserta Paskibraka ke Nasional.
” Wina dan Nabila, gembira sekali waktu dengar Demanda lolos ke nasional. Pokoknya campur aduk mbak , ” kata Wina dan Nabila yang lolos di tingkat propinsi didampingi 2 siswa dari salahsatu SMAN di Lebong.
Demanda pun, seperti sebuah mimpi, bisa lolos ke nasional dengan mengalahkan puluhan peserta dari kabupaten lain. ” Alhamdulillah, ini semua bisa tercapai berkat percaya diri, keyakinan dan doa baik dari orangtua, sekolah, panitia seleksi kabupaten dan masyarakat Lebong. Hingga, anak Lebong yang mungkin dikenal sebagai kabupaten kecil, namun bisa maju ke nasional. Itu sesuatu yang luar biasa bagi kami,” tutur Demanda.
Dan, kesuksesan siswa tersebut juga tak terlepas akan dukungan dari sekolah sejak tahap awal hingga pengumuman ke nasional. Ke 3 dara cantik berhijab inipun, tak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian dari sekolah, dalam hal ini Kepala Sekolah SMAN 01 LU bersama dewan guru, pelatih paskibraka hingga membuahkan hasil yang membanggakan.
” Perhatian sekolah, pokoknya ” The Best” , dan kami mohon doa seluruh masyarakat Lebong agar bisa tampil terbaik baik ke nasional, propinsi maupun kabupaten nantinya,” tutur Nabila bersama dengan Demanda dan Wina.
Kepala Sekolah SMAN 01 LU Rahmat Pujiantoro mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya 3 siswanya ke propinsi 2 orang dan nasional 1 orang.
” Untuk anak – anak kami yang akan tampil ke tingkat nasional dan propinsi, pesan kami, nama baik kabupaten ada di pundak anda. Artinya dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pusaka, usahakan tidak terjadi hal-hal yang menganggu. Disamping itu, menjelang tugas, jaga kondisi, tetap fit. Kemudian, jangan sampai tugas membuat anda menjadi pribadi yang sombong,” pesan Kepsek.(***)