Beranda Nasional Merebak Isu Mutasi, BKPSDM Siapkan Regulasi

Merebak Isu Mutasi, BKPSDM Siapkan Regulasi

277

LEBONG – Meskipun pelaksanaan mutasi pejabat bisa dilakukan asal mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), namun belakangan ini isu perombakan kabinet pemerintahan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs. Fahrurrozi, M.Pd, mulai merebak dikalangan pejabat Pemkab Lebong. Menariknya, meski baru sebatas kabar burung namun Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong telah menyiapkan regulasi pelaksanaan mutasi pejabat Pemkab Lebong.
“Memang kami sudah menyiapkan regulasi mutasi, tapi sejauh ini kita belum mendapat perintah ataupun petunjuk dari Bupati mengenai pelaksanaan mutasi pejabat ini,” kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati Mustarani, SP, MM kemarin (7/4).
Dirinya pun tidak menampik, jika belakangan ini isu mutasi dijajaran Pemkab Lebong marak dibicarakan. Hanya saja, ia mengaku sejauh ini belum ada petunjuk pimpinan mengenai perombakan jajaran Pemkab Lebong.
“Memang sudah banyak isu yang terdengar dilingkungan Pemkab Lebong, bahkan ada beberapa pejabat maupun ASN yang menanyakan hal ini kepada kita. Yang jelas, sejauh ini belum ada petunjuk dari pimpinan. Meski demikian, sebagai ASN tentunya kita semua mesti siap jika sewaktu-waktu dilakukan mutasi,” lanjutnya.
Ia mengimbau ASN untuk tetap fokus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dan tidak perlu risau terhadap isu mutasi yang belakangan ini merebak. “Mutasi inikan hal yang biasa terjadi pada organisasi. Yang jelas, kita tunggu saja petunjuk dari pimpinan mengenai hal itu,” singkatnya.(wlk)