Beranda Info Bengkulu Meski Pandemi Terkendali, Tetap Waspada dan Jangan Lengah

Meski Pandemi Terkendali, Tetap Waspada dan Jangan Lengah

25
Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana Harus Selesai Tahun Ini

BENGKULU, radarlebong.com – Meski Pandemi Terkendali, Tetap Waspada dan Jangan Lengah. Ajakan tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief kepada seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu pasca pelonggaran atas kebijakan protokol kesehatan seiring kian terkendalinya pandemi covid-19 oleh Presiden Jokowi.

“Pandemi covid-19 ini menyadarkan pentingnya menjaga gaya hidup yang baik dan bersih. Meski sudah terkendali, tapi tidak boleh lengah dan tetap waspada. Optimis harus, gegabah jangan. Situasi menujukkan ke depan masih akan ada masalah-masalah,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis (19/5/2022).

Riri yang dikenal akrab dengan awak media ini juga ini mengatakan, salah satu masalah baru yang timbul di tengah pandemi covid-19 saat belum benar-benar berakhir adalah fenomena hepatitis yang terjadi pada kelompok anak yang belum divaksin.

“Apresiasi saya buat Kementerian Kesehatan yang tengah memperkuat peran diagnosa pasien bergejala hepatitis di seluruh Puskesmas. Cegah lebih banyak kematian dengan tangkas dan penanganan medis terbaik,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief , alumni Sarjana Psikologi Universitas Indonesia ini.

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini juga menyoroti darurat wabah ternak berupa penyakit mulut dan kuku yang dilaporkan telah menjangkiti ribuan ekor sapi di sejumlah provinsi yang ada di Tanah Air.