Beranda Bengkulu Utara Mi’an Bagikan Masker dan Seragam Sekolah

Mi’an Bagikan Masker dan Seragam Sekolah

176
Mi'an bagikan seragam gratis

BENGKULU UTARA – Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, dalam tempo sehari membagikan seragam serta masker gratis kepada para siswa dan siswi se Kabupaten Bengkulu Utara serta para tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD). Pembagian ini sendiri dilaksanakan dalam satu hari di tiga tempat berbeda. Menariknya, pembagian masker ini dibagikan untuk siswa dan siswi tingkat SLTA, yang diketahui notabenenya merupakan kewenangan pihak pemerintah provinsi Bengkulu.
Bupati Mi’an yang ditemui awak media usai menghadiri ketiga kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembagian ini merupakan program untuk membantu dunia pendidikan, terkhusus di tengah wabah pandemi covid 19 ini. Ia menegaskan, pembagian ini murni menggunakan anggaran APBD yang diperuntukkan untuk masyarakat Bengkulu Utara. Mengenai masker, yang merupakan kewenangan pihak Pemerintah provinsi Bengkulu, itu bukan menjadi soal baginya mengingat yang akan menggunakannya adalah masyarakat Bengkulu Utara sehingga, dinilai layak untuk dibagikan secara gratis kepada siswa dan siswi SMA se Kabupaten Bengkulu Utara.
“Ini program kita untuk membantu dunia pendidikan di Bengkulu Utara, harapannya program ini dapat berjalan dengan baik dan akan berkesinambungan kedepannya. Mengenai kewenangan Provinsi, itu tidak perlu dipersoalkan yang penting kita berbuat untuk masyarakat Bengkulu Utara,” singkatnya.
Kepala Dinas Pendidikan BU Agus Haryanto juga menambahkan, pembagian seragam gratis untuk untuk seragam Himpaudi mencapai 600 lembar. Sementara, Masker gratis mencapai 24.592 Pcs.
“Harapan kami, seragam serta masker ini dapat dimanfaatkan dengan baik, agar baik jam belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik,” demikian Agus. (aer)