Beranda Nasional Miris…Pegawai RSUD Terjaring Operasi Yustisi Prokes Covid-19

Miris…Pegawai RSUD Terjaring Operasi Yustisi Prokes Covid-19

319
Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes
Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes

LEBONG – Pemkab Lebong tampaknya mesti mengawasi kepatuhan pegawai terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Bagaimana tidak, dari operasi tim yustisi Lebong masih didapati adanya pegawai dijajaran Pemkab Lebong yang tidak mematuhi prokes Covid-19. Seperti halnya yang terjaring dalam operasi yustisi kepatuhan prokes Covid-19 di RSUD Lebong ini kemarin (3/6), masih didapati adanya pegawai RSUD Lebong yang tidak mematuhi prokes Covid-19.
Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol-PP) Lebong, Zainal Husni Toha, SH, melalui Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Andrian Aristiawan, SH, mengungkapkan operasi ini kemarin digelar pihaknya di 2 titik pertama di Pasar Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning dan RSUD Lebong. Dari operasi ini, didapati sebanyak 70 pelanggaran prokes Covid-19.
“Memang ada sebanyak 10 pegawai di RSUD Lebong yang kita dapati tidak mematuhi prokes Covid-19, dan beberapa diantaranya petugas pelayanan di RSUD Lebong,” katanya.
Terhadap 70 orang pelanggar prokes Covid-19 yang terjaring operasi ini kemarin, lanjutnya, masih diberikan pembinaan dan diingatkan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa. Pasalnya, jika pada operasi selanjutnya mereka masih kedapatan melanggar prokes, pihaknya tidak akan segan-segan menerapkan sanksi sesuai aturan berlaku.
“Kita sangat menyangkan adanya pegawai RSUD yang justru terjaring operasi kepatuhan prokes ini, apalagi mereka inikan berada di unit kesehatan pelayanan langsung bagi masyarakat. Bagaimana kita akan mengajak masyarakat patuh, jika jajaran pemerintah saja tidak patuh,” cetusnya.
Tak jauh berbeda dengan operasi yustisi kepatuhan prokes Covid-19 di RSUD Lebong, saat menggelar operasi di Pasar Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning tim yustisi juga mendapati puluhan warga yang melanggar prokes Covid-19 dan mayoritas tidak menggunakan masker.
“Kami mengimbau kepada seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Lebong, untuk mematuhi prokes Covid-19. Apalagi, belakangan ini sudah ada warga yang terpapar virus ini. Mari kita jaga kesehatan kita bersama dengan mematuhi anjuran dari pemerintah,” singkatnya. (dap)