Beranda Pendidikan Miris, Plafon Gedung Kantor Dibiarkan Rusak

Miris, Plafon Gedung Kantor Dibiarkan Rusak

229
Tampak plafon kantor sekolah SD 21 Lebong dengan kondisi rusak.

LEBONG TENGAH – Ada yang menarik dari Sekolah Dasar 21 Lebong.
Betapa tidak, ketika akan memasuki gedung kantor tersebut, terlihat pada bagian luar gedung tersebut, terdapat plafon gedung yang dibiarkan rusak.

Kepsek SDN 21 Lebong Azumawati SPd menjelaskan jika bangunan yang rusak tersebut sudah berjalan tahun kelima sejak kerusakan pertama, semakin tahun semakin bertambah.

” Soal usaha perbaikan, sudah beberapa kali kami mengusulkan bantuan, namun hingga kini masih nihil realisasiannya. Bahkan bangunan yang saat ini dijadikan kantor adalah bangunan yang sebelumnya merupakan perpustakaan sekolah, karena memang belum ada bangunan khusus untuk kantor sekolah, terpaksa pihaknya mengungsikan bahan perpustakaan ke bangunan lain yang juga berada di lingkungan sekolah tersebut,” terang Kepsek.

Dilanjutkan Kepsek bahwa pihaknya mengharapkan mendapatkan alokasi dana khusus (DAK) pendidikan, namun sudah beberapa kali diusulkan belum juga diakomodir dalam anggaran. Menurutnya, fasilitas kantor tersebut merupakan kebutuhan primer sekolah, dalam menjalankan aktivitas penunjang pendidikan peserta didik.

“Jadi terpaksa dulu saat ini kita gunakan gedung perpustakaan ini, sampai saatnya nanti kita di akomodir dalam bantuan pembangunan gedung,”Sampainya (pry)