Beranda Nasional Mutasi 1 Jabatan 2 Pejabat, Sekda Akui Salah Ketik

Mutasi 1 Jabatan 2 Pejabat, Sekda Akui Salah Ketik

360
Bupati, Kopli Ansori, melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat Pemkab Lebong

LEBONG – Ada yang menarik dari mutasi yang digelar Pemkab Lebong di aula Pemkab Lebong kemarin (22/6) yang dipimpin langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori. Bagaimana tidak, dalam mutasi ini didapati adanya 1 jabatan yang diisi oleh 2 orang pejabat. Meski demikian, hal ini diakui salah ketik pada kolom jabatan dalam lampiran SK Bupati nomor 221 tahun 2021 tentang tertanggal 21 Juni 2021, dan hal ini telah diperbaiki.
Berdasarkan data yang dilapangan, dalam lampiran SK tersebut pada nomor urut 1 atas nama Dery Gustian, ST dengan jabatan lama Kepala seksi Energi dan Sumber Daya Mineral Dinas Penanaman Modal dan PTSP, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan (Infraswil) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong. Diketahui, jabatan Kabid Infraswil Bappeda Lebong dijabat oleh Yudi Ismanto, ST.
“Itu hanya salah ketik saja, ASN atas nama Dery ini dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lebong, jadi bukan sebagai Kabid Infraswil di Bappeda. Kesalahan ini sudah diperbaiki,” kata Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si.
Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat melantik dan mengambil sumpah pejabat ini kemarin meminta agar pejabat yang baru dilantik segera melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan.
“Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi, hal ini dilakukan untuk penyegaran dan juga pengisian beberapa jabatan kosong. Karena itu, saya minta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera,” kata Bupati.
Bupati juga memastikan jika mutasi yang digelar ini kemarin telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Dan dipastikan hal ini, telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Yang pasti, mutasi ini kita laksanakan sesuai ketentuan berlaku. Mutasi kita laksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri,” singkat Bupati.
Sementara itu, beberapa pejabat yang dilantik ini kemarin diantaranya Dery Gustian ST sebagai Kabag Pembangunan Setdakab Lebong, Danial Paripurna, SE sebagai Sekretaris Dinas Kominfo-SP Lebong, Fendi SE, sebagai Camat Lebong Selatan, Lasmudin, SH sebagai Camat Rimbo Pengadang, Haris Santoso, ST sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR-Hub Lebong, Mast Irawan Nugroho Muslim E, ST, sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong, Sangki Suwardoyo, SE sebagai Lurah Kelurahan Embong Panjang. (wlk)