Beranda Bito Sadei Nah kan, Padi Petani di Kecamatan Lebong Sakti Mulai Terserang Hama Blast

Nah kan, Padi Petani di Kecamatan Lebong Sakti Mulai Terserang Hama Blast

855
Nah kan, Padi Petani di Kecamatan Lebong Sakti Mulai Terserang Hama Blast
Penyemprotan pencegahan penyakit blast tanaman padi di Desa Limaupit

LEBONG, radarlebong.com – Tanaman padi petani Desa Limau Pit Kecamatan Lebong Sakti mulai terserang hama blast. Kondisi tersebut, justru berbeda pada tanaman padi berumur kisaran 30 sampai 40 hari di wilayah Kecamatan Bingin Kuning yang belum nampak terserang hama.

Keluhan serangan hama blast tersebut, disampaikan oleh petani saat Bupati Lebong Kopli Ansori turun ke sawah petani Desa Limau Pit beberapa waktu lalu.

Menanggapi keluhan petani tersebut,  Bupati Lebong Kopli Ansori, meminta agar dapat dilakukan penyemprotan menggunakan fungisida dengan segera.

“Ya, sesuai instruksi Pak Bupati, yang menemukan adanya tanaman padi yang terserang penyakit blast ini. Maka, kami lakukan pengendalian bersama dengan melakukan penyemprotan fungisida. Dengan tujuan dan harapan, agar hama penyakit blast yang menyerang hama padi ini tidak menyebar luas, dan menyebar ke tanaman padi warga yang lainya,” terang Hedi.

Sementara itu, Korlu BP3 Lebong Sakti, Putra S.P berharap semoga setelah dilakukan penyemprotan, maka dapat mencegah penyebarluasan penyakit tanaman padi tersebut.

“Lahan yang sudah terserang penyakit blast ini, lebih kurang sekitar 2 hektar tananam Padi. Namun yang terancam seluruh hamparan yang ada. Semoga, serangan hama jangan meluas,” tukasnya. (arp)