Beranda Tubei Nakes Berperan Penting Cegah Hepatitis

Nakes Berperan Penting Cegah Hepatitis

13
Nakes Berperan Penting Cegah Hepatitis

LEBONG, radarlebong.com – Menyikapi atas penyebaran hepatitis akut misterius yang belakangan ini sudah menyerang masyarakat di beberapa daerah di Indonesia.

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, S. Sos mengimbau kepada seluruh masyarakat Lebong agar tetap waspada, kendatipun belum adanya laporan kasus tersebut di Kabupaten Lebong.

“Peran tenaga kesehatan menjadi peran penting yang sangat dibutuhkan. Tak hanya peran tenaga kesehatan yang di minta menjadi garda terdepan dalam mencegah kasus tersebut, namun peran masyarakat dan orang tua anak juga diminta untuk lebih mewaspasai anak-anaknya untuk menjaga pola hidup sehat,” jelas Ketua DPRD.

Baca Juga : 3 Anak Meninggal Dunia, Kemenkes Imbau Dinkes Waspada Penyakit Hepatitis

Maka dari itu, sambungnya, diharapkan tenaga kesehatan dapat terus mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga penyakit tersebut tidak sampai menular ke masyarakat Lebong, akan tetapi harus tetapm diwaspadai karena penyakit ini juga merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian,” tandasnya. (wlk)