Beranda Bengkulu Utara Ngeri, Sudah 18 Kasus DBD di BU

Ngeri, Sudah 18 Kasus DBD di BU

4549
Ngeri, Sudah 18 Kasus DBD di BU
ilustrasi DBD.foto internet

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Ngeri, sudah 18 kasus DBD terjadi di BU (Bengkulu Utara) . Jumlah tersebut hanya dalam rentang 3 bulan dari awal tahun 2022, hingga akhir bulan Maret ini.

“Tercatat kasus DBD di tahun ini alami peningkatan ketimbang tahun 2021. Sejauh ini, terdeteksi kasus ini disebabkan perubahan cuaca ekstrim yang melanda sejak awal tahun 2022 ini,” ujar Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

Baca JugaSudah Satu Minggu Terjangkit DBD, Puskesmas Baru Fogging

Ia menjelaskan, 18 kasus tersebut mayoritas terjadi pada orang dewasa. Kendati demikian, hingga saat ini belum ada terkonfirmasi meninggal dunia akibat DBD meski siklus mengalami peningkatan.

Lebih lanjut, Ujang menuturkan, dalam upaya pencegahan, pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh pihak fasilitas kesehatan yang ada yakni Puskesmas untuk dapat melakukan penyemprotan fogging secara rutin, terutama lokasi yang memang terdapat penyebaran kasus DBD.

Selain fogging, untuk pemberian bubuk Abate kepada warga secara gratis tetap dilakukan secara rutin.

“Kami berharap warga untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan selalu menerapkan 3 M, agar penyebaran kasus DBD dapat dicegah. Kita selaku pihak instansi terkait juga terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan fogging dan memberikan bubuk Abate secara gratis kepada warga,”pungkasnya.(aer)