Beranda Nasional Nyoblos di TPS 2, Bupati Ajak Jaga Pilkada Damai

Nyoblos di TPS 2, Bupati Ajak Jaga Pilkada Damai

277
Bupati Rosjonsyah bersama istri dan anaknya saat memberikan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Tanjung Agung.

LEBONG – Bupati Lebong DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si didampingi istri Anita Andriani Rosjonsyah, S.Sos, M.Si dan anaknya kemarin mendatangi TPS 2 Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai guna memberikan hak pilihnya pada Pilkada serentak kemarin (9/12). Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk menjaga Pilkada damai, aman dan sejuk.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk tetap menjaga situasi dan kondisi yang aman dan damai hingga selesai pelaksanaan Pilkada serentak,” kata Bupati yang ditemui usai mencoblos di TPS 2 Kelurahan Tanjung Agung ini kemarin.
Selain itu, lanjutnya, ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Apalagi, hingga saat ini tercatat sudah puluhan warga di Kabupaten Lebong yang terkonfirmasi Positif Covid-19.
“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lebong, harus ada kesadaran bersama semua pihak mematuhi prokes Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat. Dan ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas dan tanggung jawab seluruh kalangan masyarakat,” imbaunya.
Pantauan dilapangan kemarin, pada TPS 2 Kelurahan Tanjung Agung ini paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah menang dengan memperoleh 197 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1 Helmi Hasan-Muslihan memperoleh 62 suara serta paslon nomor urut 3 Agusrin-Imron Rosyadi memperoleh 79 suara. Total jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 385 mata pilih, dan yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 362 pemilih. Total suara sah sebanyak 338 suara sah dan 24 suara dinyatakan batal. (bye)