Beranda Tubei Objek Wisata di Lebong Tanpa Sentuhan , Malah Diserahkan ke...

Objek Wisata di Lebong Tanpa Sentuhan , Malah Diserahkan ke Pengelola

56
Salahsatu Objek Wisata Air Putih ini, dipastikan tidak akan dipercantik karena keterbatasan anggaran ( foto dokumentasi/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Tahun ini, sejumlah objek wisata yang ada di Lebong, dipastikan tanpa sentuhan bantuan dari Pemkab Lebong. Eh,  malahan diserahkan ke pengelola objek wisata masing-masing untuk peningkatannya.

Plt Kepala Disparpora Wayan Sukanta, M.Pd melalui Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Agus Suryadi, SE, menjelaskan, selain pembangunan sapras, anggaran perawatan sapras yang dibangun sejak tahun 2018 hingga 2021 di beberapa objek wisata seperti Air Putih dan Pulau Harapan juga tidak tersedia anggarannya.

“Jadi baik itu perawatan maupun perbaikan sapras di kawasan objek wisata, kami kembalikan kepada pengelola objek wisata itu sendiri,” katanya.

Sementara , lanjutnya, untuk penetapan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi wisata untuk tahun 2022.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum menetapkan nilai retribusi wisata kepada pengelola, karena Disparpora masih menunggu, nilai penetapan PAD  oleh Badan Keuangan Daerah (BKD).