Beranda Nasional Operasi Ketupat Nala, Tegas Namun Tetap Humanis

Operasi Ketupat Nala, Tegas Namun Tetap Humanis

215
Kapolres AKPB Ichsan Nur, SIK, menyematkan pita kepada petugas tanda dimulainya Operasi Ketupat Nala 2021.

LEBONG – Dalam gelar pasukan operasi Ketupat Nala 2021 yang digelar di Mapolres Lebong kemarin (5/5), petugas operasi diminta untuk tegas terhadap pelanggaran dan juga ancaman ketertiban masyarakat jelang maupun pasca lebaran mendatang. Meski demikian, pelayanan terhadap masyarakat harus tetap dilaksanakan secara humanis.
“Kepada petugas dalam operasi ini, saya minta untuk tetap tegas dalam menindak setiap pelanggaran maupun potensi ancaman ketertiban masyarakat. Namun, pelayanan bagi masyarakat harus tetap dilaksanakan secara humanis dan mengedepankan nilai-nilai edukasi bagi masyarakat terlebih dalam hal mematuhi prokes Covid-19,” ujar Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, saat memimpin apel gelar pasukan ini kemarin.
Dirinya juga berharap 3 posko yang didirikan ini benar-benar dapat bekerja dengan maksimal, khususnya melakukan seleksi terhadap warga yang hendak masuk ke Lebong. Diharapkan, hal ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong saat libur lebaran mendatang.
“Operasi ketupat nala 2021 ini akan dilaksanakan terhitung sejak 6 Mei hingga 20 Mei mendatang,” lanjutnya.
Posko yang didirikan ini, tambahnya, yakni 2 posko pengamanan yang berada di 2 pintu masuk Kabupaten Lebong diantaranya di Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang dan di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas. Sedangkan 1 posko lainnya yakni pos pelayanan yang ditempatkan di depan Pasar Rakyat Lebong di Kelurahan Amen.
Sementara itu, apel gelar ini kemarin juga dihadiri Wakapolres Lebong, Pabung Kodim 0409 Rejang Lebong, Kepala BPBD, Bidang Perhubungan Dinas PUPR-Hub Lebong, Dinas Satpol PP, Dinas Dinkes Lebong, Perwakilan Senkom Lebong. (wlk)