Beranda Nasional Operasi Zebra Nala, Polisi Jaring 121 Pelanggaran Prokes

Operasi Zebra Nala, Polisi Jaring 121 Pelanggaran Prokes

143
Salah satu pengendara yang tidak menggunakan masker ini diberikan masker oleh Kasat Lantas Polres Lebong.

LEBONG – Operasi Zebra Nala 2020 yang digelar serentak se-Indonesia oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebong resmi berakhir kemarin (8/11). Alhasil, dari operasi yang digelar selama lebih kurang 2 pekan ini, polisi berhasil menjaring sebanyak 121 pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Panehan WS, mengungkapkan pada operasi zebra nala selain memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepatuhan terhadap prokes Covid-19 seperti yang dianjurkan oleh pemerintah mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumuman serta menjaga jarak.
“Selama 14 hari pelaksanaan operasi zebra nala, ada sebanyak 121 pelanggaran prokes Covid-19 yang terjaring. Pelanggaran yang paling banyak kita temukan adalah pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker,” katanya.
Diakuinya, pelaksanaan operasi zebra nala kali ini berbeda dengan operasi zebra tahun sebelumnya terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. Karena itu, operasi zebra kali ini lebih difokuskan pada upaya preventif dan edukasi kepada masyarakat untuk taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas serta menerapkan prokes Covid-19.(bersambung)

Baca edisi selanjutnya SKH RL 9 November 2020……