Beranda Nasional Ormas Terancam Tak Terima Hibah

Ormas Terancam Tak Terima Hibah

173
Warga Meninggal Bakal Didata
Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebong, M. Ikram.

LEBONG – Mengingat saat ini masih banyak Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam Kabupaten Lebong yang masih aktif dan bergerak. Namun, bisa dipastikan tahun ini Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam Kabupaten Lebong tak lagi menerima Dana Hibah dari Pemerintah Kabupaten Lebong.

Pasalnya, berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2021 tidak terdapat dilampirkan untuk Dana Hibah 2021. Hal ini dipastikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebong, M. Ikram, S.Sos.

” Iya, tahun ini memang tidak ada penyaluran hibah untuk ormas, baik itu berupa uang ataupun barang. Dan, kita juga sudah mengecek DPA nya beberapa waktu lalu, dan hasilnya memang tidak terdaftar dana hibah untuk tahun ini, ” terang Ikram.

Padahal, lanjut Ikram, proses pengelolaan anggaran dana hibah tersebut baru tahun ini sudah dilimpahkan kepada Kesbangpol.

” Namun karena anggaran hibah ormas yang nihil pada tahun ini, maka kita tidak bisa berbuat banyak,” kata Ikram.

Untuk itu, Ikram meminta kepada seluruh Ormas yang setiap tahunnya menerima dana hibah dapat memaklumi hal tersebut.

” Yang pasti, setiap tahunnya ormas yang aktif dan telah mendapatkan pengesahan badan hukum dari kementerian yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berhak menerimanya,” tukasnya.(dap)