Beranda Nasional Pagar Depan SMPN 3 Lebong Ambruk

Pagar Depan SMPN 3 Lebong Ambruk

252
Kepsek memperlihatkan pagar depan sekolahnya yang roboh.

PINANG BELAPIS – Hujan deras yang menguyur Lebong lebih dari sepekan terakhir ini, hingga mengakibatkan pagar bagian depan Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Lebong yang berada di Desa Air Kopras ambruk. Diduga letak sekolah yang berada lebih rendah daripada badan jalan serta tidak adanya drainase di pinggir jalan sehingga menyebabkan bagian depan sekolah runtuh.

Kepala Sekolah SMPN 03 Lebong Rahmat Choliki M. Pd menjelaskan pagar yang runtuh lebih kurang sepanjang 15 meter dan lebar kurang lebih 4 meter .

“Padahal susah payah kami bangun pagar secara swadaya, karena tidak ada sanitasi siring sepanjang jalan sekolah sehingga sekolah selalu jadi korban banjir dan sekarang imbasnya pagar sekolah kami roboh dengan kerugian mencapai kurang lebih Rp 15 juta, ” terang Kepsek.

Menurutnya, dengan tidak adanya sanitasi aliran air. Maka, lanjutnya dikhawatirkan kejadian serupa akan kembali terjadi dikarenakan kondisi pagar saat ini sudah banyak yang retak. Apa lagi sekarang kekokohan pondasi sudah semakin lemah dengan adanya tembok yang roboh saat ini.

“Sementara ini kami tidak bisa berbuat apa-apa lantaran pagar sekolah kami bangun dengan swadaya. Jadi kami berharap adanya bantuan dari pemerintah terkait bangunan pagar sekolah kami yang roboh ini,” harap Kepsek.(rak)