Beranda Bito Sadei Panen MT II Ditargetkan Bulan Depan

Panen MT II Ditargetkan Bulan Depan

129
Terlihat tanaman padi program MT II di desa Kota Baru kecamatan Uram Jaya.

URAM JAYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Baru menargetkan musim panen padi program MT II kan dilaksanakan pada bulan depan, bahkan saat ini para petani di desa itu tengah membersihkan lahan dari rumput-rumput liar, untuk memudahkan proses panen MT II.
“Kalau dilihat kondisi padi musim panen MT II ini, diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan depan. Saat ini para petani yang melaksanakan MT II sedang melakukan pembersihan lahan, termasuk mengontrol air untuk memudah proses panen,” ungkap Kades, Abdullah saat dikonfirmasi Radar Lebong.
Ditambahkannya, panen perdana program MT II di desa Kota Baru nantinya, diharapkan bisa dengan hasil yang optimal. Sehingga OPd terkait bisa mengakaji untuk ketersediaan pupuk untuk program berikutnya, dengan hasil panen yang maksimal otomatis dapat meningkatkan perekonomian di suatu desa yang melaksanakan program MT II.
Selain itu, ia juga mengajak seluruh petani padi yang ada di desa Kota Baru, agar kedepannya bisa ikut serta melaksanakan program MT II secara serentak. Apalagi program yang sudah dicanangakan Butapi dan Wakil Bupati Lebong ini sangat positif untuk meningkatkan hasil panen padi yang manfaatnya hanya untuk masyarakat Lebong.
“Sejauh ini untuk tingkat kesuburan tanaman padi sudah cukup bagus, di samping itu juga tidak ditemukan hama yang beitu membahayakan. Mudah-mudahan hasil panen perdana MT II ini nantinya bisa maksimal, sehingga bisa menjadi percontohan bagi petani lain, jika tanam dan panen dua kali dalam setahun bisa sukses,” tutupnya. (rak)