Beranda Nasional Pasca Lebaran, BKD Belum Terima Laporan PAD Parkir

Pasca Lebaran, BKD Belum Terima Laporan PAD Parkir

212
Rudi Hartono

LEBONG – Kendatipun pada libur lebaran yang lalu, tercatat ada ribuan warga yang masuk ke Kabupaten Lebong, namun hingga saat ini Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong mengaku belum menerima laporan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir dibeberapa lokasi yang telah ditetapkan. Hal ini diakui Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, STTP, M.Si, melalui Kabid Pendapatan, Rudi Hartono, SE, M.Ak.
“Hingga saat ini kita belum menerima laporan tersebut dari OPD teknis. Jadi kami belum bisa memastikan, berapa setoran PAD dari sektor parkir ini,” kata Rudi.
Selain itu, lanjutnya, biasanya PAD ini disetorkan langsung ke kasda dan pihaknya melakukan pencatatan setelah setoran tersebut masuk ke kasda.
“Mudah-mudahan saja, target PAD dari sektor ini dapat tercapai sesuai dengan yang telah ditetapkan,” terangnya.
Sementara itu, Kabid Perhubungan Dinas PUPR-Hub Lebong, Amiruddin Iskandar M.Ak, tidak menampik jika saat ini setoran PAD sektor parkir ini belum disetorkan ke kasda. Meski demikian, dirinya memastikan jika PAD dari sektor ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
“Kita tidak bisa memastikan berapa yang kita dapatkan pasca lebaran, karena memang target ini tidak terpengaruh pada hari-hari besar. Kita yakin, target ini akan tercapai sesuai dengan yang telah ditetapkan,” singkatnya. (dap)