Beranda Nasional Pasien Covid-19 di 4 Kecamatan Terima Jadup

Pasien Covid-19 di 4 Kecamatan Terima Jadup

182
Pembagian bantuan jatah hidup (jadup) berupa paket sembako untuk pasien Covid-19 beberapa waktu lalu

LEBONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSso) Kabupaten Lebong mulai mendistribusikan bantuan jatah hidup (jadup) berupa paket sembako, bagi warga Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bantuan Jadup tersebut, disalurkan kepada pihak Kecamatan yang selanjutnya diteruskan ke tingkat desa untuk disalurkan bagi warga positif Covid-19.
Kepala PMDSos Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, melalui Kabid Sosial, Yasir Hadibroto, SE mengungkapkan kemarin pihaknya akan mulai mendistribusikan jadup untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lebong. Yang mana, dari 200 paket sembako yang sudah disipakan baru disalurkan sebanyak 25 paket sembako yang tersebar di empat Kecamatan.
“Iya, untuk bantuan jadup bagi pasien positif Covid-19 sudah mulai kita distribusikan, dan hari ini (kemarin, red) kita sudah menyalurkannya di empat Kecamatan sebanyak 25 paket sembako,” kata Yasir saat dikonfirmasi Radar Lebong kemarin (27/5).
Disebutkannya, 25 paket sembako yang sudah disalurkan di empat Kecamatan tersebut diantaranya, 12 paket di Kecamatan Lebong Atas, 2 paket Kecamatan Lebong Sakti, 6 paket Kecamatan Lebong Utara, dan 5 paket di Kecamatan Uram Jaya. Sehingga dari 70 pasien Covid-19 yang sudah terdata baru disalurkan sebanyak 25 pasien yang menerima bantuan paket sembako.
“Bantuan ini kita serahkan langsung kepada pihak kecamatan, dari Kecamatan nantinya akan menyerahkan kepada desa untuk diserahkan bagi warganya yang terpapar positif Covid-19,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, untuk 200 paket sembako yang sudah disiapkan tersebut tetap akan disalurkan secara bertahap ke masing-masing warga yang terpapar positif Covid-19 melalui pemerintah kecamatan.
“Bantuan ini bersumber dari Biaya Tidak Terduga (BTT) berupa beras 30 Kg, telur 30 butir, sarden 15 kaleng, minyak sayur 2 liter dan gula pasir 3 Kg. Bantuan jadup sendiri merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lebong kepada masyarakat yang terpapar positif corona,” tukasnya. (wlk)