Beranda UTAMA Pasien Sembuh Covid Capai 203 Orang

Pasien Sembuh Covid Capai 203 Orang

2291
Pasien Sembuh Covid Capai 203 Orang
Ilustrasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

LEBONG,radarlebong.com – Pasien warga Lebong sembuh setelah terpapar covid-19 capai 203 orang. Dari total jumlah komulatif sebanyak 245 kasus warga Lebong terpapar corona, sedangkan 41 merupakan kasus aktif dan 1 kasus meninggal dunia.

“Alhamdulillah, kasus sembuh warga Lebong yang terpapar positif corona terus bertambah. Sampai saat ini hanya menyisakan 41 kasus aktif lagi, ” kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM kemarin.

Baca Juga :Positif Covid Tembus 175 Kasus, 20 Warga Diantaranya Sudah Sembuh

Menurutnya, walaupun kasus sembuh terus bertambah, namun tidak menutup kemungkinan jumlah kasus positif akan kembali bertambah kasus baru. Terlebih lagi, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, yang biasaya menjadi moment bagi masyarakat untuk pulang kampung.

“Rata-rata virus corona maupun virus varian baru ini dibawa dari luar daerah, artinya tidak menutup kemungkinan jumlah kasus positif kita akan bertambah. Karena menjelang puasa ataupun idul fitri itu adalah moment masyarakat untuk pulang kampung, ” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Lebong, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena menurutnya, sampai sekarang langkah efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan tetap mematuhi prokes seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunkaan sabun serta tetap menjaga kebersihan lingkungan supaya tetap bersih dan sehat.

“Semua masyarakat tidak boleh lengah, untuk itu diharapkan keada masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan prokes, termasuk juga menjaga kebersihan linhkungan agar tetap bersih dan sehat, ” tandasnya. (wlk)