Beranda Bito Sadei Pastikan Bantuan Bibit Dimanfaatkan, Camat Cek Tanaman Warga

Pastikan Bantuan Bibit Dimanfaatkan, Camat Cek Tanaman Warga

220
Tampak Camat Lebong Sakti, Hj. Gusmawati SH.MH, melihat hasil kebun sayur yang diolah para ibu-ibu diwilayahnya.

LEBONG SAKTI – Guna memastikan pemanfaatan bantuan bibit yang sudah disalurkan Pemda Lebong untuk warga Kabupaten Lebong di masing-masing Desa yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Camat Lebong Sakti turun langsung ke desa-desa untuk melihat bantuan bibit sayur dan buah-buahan yang sudah diterima warga apakah sudah dimanfaatkan atau sebaliknya.

“Iya, turun langsung kelapangan mengecek tanaman warga ini sengaja kita lakukan untuk memastikan apakah bantuan bibit yang sudah disalurkan ke warga ini dimanfaatkan atau tidak. Alhamdulillah, seperti yang kita lihat bantuan bibit ini benar dimanfaatkan warga,” kata Hj. Gusmawati, SH,MH saat melihat tanaman sayuran yang ada di pekarangan rumah warga Jum’at, (4/12).

Menurutnya, kesuburan tanaman sayur-sayuran yang sudah ditanam oleh masing-masing warga di pekarangan rumah dalam wilayah Lebong Sakti tumbuh cukup bagus. Bahkan, diperkirakan kurang lebih 45 hari kedepan berbagai jenis tanaman pangan itu sudah bisa dipanen warga. Tetunya, kita berharap hasil panen warga ini nanti bisa maksimal, artinya program pemerintah sudah berjalan baik dalam meningkatkan ketahanan pangan warga ditengah menghadapi masa pandemi Covi-19.

“Harapan kita dari hasil panen warga ini nanti bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan serta dapat menambahkan pendapatan ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Ditambahkan Gusmawati, dirinya berharap agar seluruh masyarakat di Kecamatan Lebong Sakti dapat memanfaatkan bantuan bibit yang disalurkan Pemda Lebong tersebut, sehingga dapat terus meningkatkan ketahanan pangan. Terlebih, dengan adanya bantuan bibit itu tidak hanya bertujuan untuk meningkat ketahanan pangan saja, melainkan juga dapat menata halaman pekarangan menjadi asri, teratur, indah dan nyaman.

“Pada intinya kami beerharap bantuan pemerintah yang sudah disalurkan tidak menjadi sia-sia, dengan memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan prodiktuiif,” demikian Gusmawati. (arp)