Beranda Nasional Pasutri Bisa Cetak Sendiri Kartu Nikah Elektronik

Pasutri Bisa Cetak Sendiri Kartu Nikah Elektronik

431

LEBONG TENGAH – Salah satu revitalisasi atau penguatan pelayanan dalam ranah kerja Kantor Urusan Agama (KUA) terkait buku pernikahan adalah diterbitkannya kartu nikah elektronik. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk meringankan pasangan suami istri dalam menjaga dan merawat bukti sah pernikahan.

Dikatakan Kepala KUA Lebong Tengah, Daswin SPd.I bahwa pihaknya telah memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada calon pengantin terkait pengurusan kartu nikah elektronik tersebut agar tidak di lalaikan oleh catin nantinya.

“Pasangan suami istri bisa mencetak secara mandiri kartu nikah elektroniknya dan formnya nanti kita sediakan, atau bisa juga dikirimkan ke alamat E-mail pasangan suami istri untuk di isi sebagai salah satu persyaratan pembuatan kartu nikah elektronik,” Kata Daswin

Namun demikian, lanjut Daswin kendatipun sudah ada kartu nikah yang bersifat elektronik, pengantin juga tetap akan diberikan buku nikah.

“Tetap diberikan buku nikah. Diberikan paska akad nikah tentunya,” ucapnya.

Sementara itu, bagi pengantin lama yang ingin mengurus kartu nikah elektronik, dapat juga mengurus ke KUA Lebong Tengah dengan membawa buku nikah sah sebelumnya untuk di daftarkan pada laman resmi pembuatan kartu nikah elektronik.

“Sebisanya kita akan urus untuk kemudahan yang akan didapatkan oleh masyarakat ketika memiliki kartu nikah elektronik tersebut,” pungkasnya.(pry)