Beranda Nasional Pedagang Bongkar Lapak Depan PTM Muara Aman

Pedagang Bongkar Lapak Depan PTM Muara Aman

288
Pedagang depan PTM eks Kios Pasar Muara Aman membongkar lapak jualan mereka setelah sebelumnya ditegur Satpol PP.

LEBONG – Setelah sebelumnya diberikan teguran oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong, kemarin (2/7) lapak jualan yang biasa digunakan pedagang depan PTM eks Kios Pasar Muara Aman ini sudah mulai dibongkar sendiri oleh pedagang.
Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zainal Husni Toha, SH, melalui Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum (Tibum), Andrian Aristiawan, SH, mengaku jika kemarin merupakan batas akhir peringatan pertama disampaikan pihaknya, jika pedagang masih tetap berjualan maka akan dilakukan pemanggilan dan pemberian peringatan kedua. Namun, dirinya menyampaikan terima kasih atas pengertian para pedagang yang sudah membongkar sendiri lapak jualan mereka tanpa menunggu teguran kedua.
“Kami pastikan akan terus melakukan pemantauan dikawasan tersebut agar tidak ada lagi pedagang yang kembali berjualan di lokasi ini,” ungkapnya.
Meski demikian, dirinya mengingatkan beberapa pedagang lain yang masih berjualan di trotoar jalan seperti yang berada diwilayah Kampung Muara Aman untuk juga menertibkan sendiri lapak jualan mereka yang berada di trotoar jalan. Jangan sampai, lapak tersebut mengganggu hak pengguna jalan lainnya.
“Trotoar jalan dibangun untuk pejalan kaki bukan untuk berjualan. Dan kami memberikan waktu hingga Senin (5/7) mendatang agar mereka menertiban sendiri lapak jualan mereka. Jika sampai waktu tersebut belum juga ditertibkan, dengan terpaksa kami akan melakukan penertiban,” singkatnya. (bye)