Beranda Bito Sadei Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek LU Salurkan Bantuan

Peduli Warga Kurang Mampu, Polsek LU Salurkan Bantuan

175
Kapolsek Lebong Utara, AKP L. Naibaho, SH menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di desa desa Sukaumargo.

LEBONG UTARA – Selain memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, Polsek Lebong Utara juga membantu masyarakat dengan memberikan sebagian rezeki kepada warga kurang mampu di setiap desa dalam wilayah hukumya. Dalam giat tersebut dinamakan “Polsek Lebong Utara Peduli”.

Kapolsek Lebong Utara, AKP L. Naibaho, SH, mengatakan bahwa hari ini (Kemaren,red) pihaknya melaksanakan kegiatan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah hukumnya, tepatnya di desa Sukaumargo Kecamatan Amen. Bantuan itu berupa uang tunai dan sembako yang bersumber dari hasil sumbangan anggota Polsek Lebong Utara dalam menindak lanjuti atas infomarsi dari Bhabinkamtibmas diwilayah binaannya jika terdapat beberapa warga yang kurang mampu dengan kondisi fisik yang mengalami sakit. Salah satunya Mardiyantoni (44), warga desa Sukaumargo yang mengalami kebutaan selama 6 tahun, sedangkan anaknya Agustri Saputra Bin Mardiyantoni (16), mengalami lumpuh selama 6 tahun.

“Jadi hari ini (kemaren,red) kita memberikan bantuan kepada warga desa Sukaumergo yang merupakan keluarga kurang mampu,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kegiatan Polsek Lebong Utara peduli ini akan tetap dilaksanakan setiap bulan untuk membantu warga kurang mampu terutama warga diwilayah hukum Polsek Lebong Utara yang bersumber dari sumbangan anggota yang bertugas di Polsek Lebong Utara. Yang mana, mereka (anggota,red) menyesisihkan rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap bulannya untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu diwilayah hukum Polsek Lebong Utara. Dan ini merupakan bentuk kedekatan anggota Polsek dengan masyarakat,” singkat Kapolsek.

Sementara itu, Pjs. Kades Sukaumergo Rozali, S.Ip, mengwakili warga desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Lebong Utara serta anggota yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu dengan memberikan bantuan. Yang mana, bantuan tersebut sangat tepat diserahkan kepada Mardiyantoni beserta keluarga yang sedang mengalami sakit buta sejak 6 tahun tidak bisa melakukan aktivitas untuk mencari nafkah untuk keluarganya. Termasuk juga anaknya yang sudah mengalami lumpuh selama 6 tahun hingga saat ini.

Semoga saja bantuan yang diberikan oleh pihak polsek Lebong utara bisa bermanfaat bagi keluarga Mardinyantoni.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga Mardiyantoni. Tentunya diharapkan Polsek Lebong Utara dapat terus melanjutkan kegiatan ini dalam membantu warga kurang mampu yang masih membutuhkan uluran tangan,” tutupnya.

Terpantau, pembagian bantuan kepada warga kurang mampu itu langsung dipimpin Kapolsek Lebong Utara, didampingi Kasium, Kanit Intel, Kanit Bimmas, Kanit Propam, Bhabinkamtibmas, Pjs Kades Sukaumergo dan Ketua BPD. (bye)