Beranda Nasional Pegawai Dinas Dukcapil Dinyatakan Positif Covid-19

Pegawai Dinas Dukcapil Dinyatakan Positif Covid-19

915
Petugas medis Puskesmas Muara Aman saat melakukan test swab terhadap warga di Kecamatan Lebong Utara.

LEBONG – Dari penambahan 9 kasus baru positif Covid-19 berdasarkan rilis Pemprov Bengkulu yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong belum lama ini, ternyata 5 kasus diantaranya berada dalam wilayah Puskesmas Muara Aman. Bahkan, 2 warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini diketahui merupakan pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lebong serta anaknya yang masih balita.
Kepala Puskesmas Muara Aman, Febria Mandeka, SKM, membenarkan jika 5 dari 9 kasus baru positif Covid-19 yang dirilis Dinkes Lebong belum lama ini, berada dalam wilayah kerja pihaknya. Disebutkannya, 5 kasus ini diantaranya 2 kasus terjadi di Desa Kampung Muara Aman dan 3 kasus lainnya terjadi di Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utra.
“Untuk yang di Desa Kampung Muara Aman, pasiennya adalah pegawai di Dinas Dukcapil Lebong beserta anaknya yang masih balita. Sedangkan 3 kasus di Tunggang ini pasangan suami istri dan salah satu warga setempat,” ungkapnya.
Meski demikian, 5 orang warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing sejak dilakukan tes swab PCR beberapa waktu lalu. Sejauh ini, total kasus Covid-19 yang dialami warga dalam wilayah kerja Puskesmas Muara Aman mencapai sebanyak 25 kasus diantaranya 19 kasus dinyatakan sembuh, 1 kasus meninggal dunia dan 5 kasus lainnya masih menjalani isolasi mandiri.
“Mereka yang melakukan isolasi mandiri ini tetap kita lakukan monitoring hingga masa isolasinya selesai dijalankan,” singkatnya. (bye)