Beranda Nasional Pelaksaan Shalat Idul Adha, Tunggu Petunjuk Bupati

Pelaksaan Shalat Idul Adha, Tunggu Petunjuk Bupati

209

LEBONG – Meski Idul Adha 1442 H/2021 M hanya tinggal menyisakan beberapa hari kedepan, namun hingga kemarin (8/7) Pemkab Lebong masih belum memutuskan apakah pelaksanaan shalat Idul Adha boleh dilaksanakan seperti biasanya. Saat ini, Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setda Lebong mengaku masih menunggu petunjuk Bupati Lebong, Kopli Ansori.
“Kita memang belum melakukan koordinasi dengan Bupati terkait dengan perayaan Idul Adha mendatang, namun dalam waktu dekat ini kita akan segera melakukan koordinasi mengenai hal tersebut,” kata Kabag Kesos Setda Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.I.
Menurutnya, apakah nanti akan dibolehkan untuk melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah atau sebaliknya, membutuhkan kajian yang matang. Apalagi, saat ini dibeberapa wilayah dalam Provinsi Bengkulu telah mengeluarkan kebijakan meniadakan Shalat Idul Adha seperti biasanya sebelum pandemi Covid-19.
“Yang kita tahu, Rejang Lebong sudah memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan shalat Idul Adha untuk menghindari terjadinya kerumunan. Tapi khusus untuk Lebong, kita belum dapat memutuskan hal ini karena masih menunggu petunjuk dari Bupati. Namun, jika berkaca pada pelaksanaan shalat Idul Fitri lalu masih dibolehkan dan kita berharap hal ini juga diberlakukan pada Idul Adha mendatang,” singkatnya. (dap)