Beranda Nasional Pelanggaran Prokes Didominasi Tak Gunakan Masker

Pelanggaran Prokes Didominasi Tak Gunakan Masker

174
Pengunjung Masjid Agung Sultan Abdullah, mengabaikan prokes Covid-19 dengan tidak menggunakan masker ditengah kerumunan

LEBONG – Operasi yustisi kepatuhan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang telah digelar tim yustisi Pemkab Lebong sepekan terakhir, tercatat sudah sebanyak 275 pelanggaran yang terjaring operasi. Pelanggaran prokes yang paling banyak terjaring operasi ini masih didominasi oleh masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.
“Dari operasi yang sudah kita lakukan selama satu minggu yang lalu, tercatat ada sebanyak 275 pelanggar yang terjaring operasi. Pelanggaran yang paling banyak kita dapati dilapangan adalah masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan beberapa diantaranya ada yang menggunakan masker tapi tidak menutupi hidung dan mulut atau masker hanya menempel di dagu,” kata Kepala Dinas Satpol PP Lebong, Zainal Husni Toha, SH, melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Andrian Aristiawan, SH.
Dijelaskannya, dalam operasi kepatuhan disiplin prokes Covid-19 ini melibatkan unsur TNI, Polri, BPBD dan Bidang Perhubungan Dinas PUPR-P Lebong. Sasaran operasi ini tidak hanya pada titik-titik kerumunan masyarakat saja, namun juga pemukiman masyarakat.
“Kita mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19, demi kepentingan kita bersama. Apalagi, pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” singkatnya. (dap)