Beranda Nasional Pelapis Tebing MTsN 1 Lebong Hancur

Pelapis Tebing MTsN 1 Lebong Hancur

349
Terlihat jebol MTsN 1 Lebong yang jebol.

LEBONG UTARA – Pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebong sejak siang tadi mengakibatkan hancurnya pelapis tebing di MTsN 01 Lebong. Kejadian bermula dari kondisi tanah yang sudah menurun yang terjadi sudah beberapa bulan terakhir. Dan, diperparah semenjak memasuki musim penghujan.

Kepala Sekolah MTsN 01 Lebong Dr. Nurliza membenarkan jika kondisi pondasi penahan tanah yang terletak dekat lapangan olahraga sudah terlihat menurun dan tidak terbendung lagi untuk menahan dorongan air hujan yang mengalir ke siring.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akan tetapi kerugian yang di alami sekolah sekitar Rp 30 juta, kondisi pelapis tebing yang jebol diperkirakan dengan lebar sekitar 20 meter, tinggi 4 meter dan kondisi yang jebol saat ini sekitar 3 meter, ” jelas Kepsek.

Untuk sementara ini, tambah Kepsek, pasca kejadian jebolnya pelapis tebing yang dialami tersebut. Pihak sekolah belum dapat dapat berbuat banyak, lantaran belum mempunyai anggaran untuk memperbaiki pelapis tebing yang jebol ini.

” Dengan keadaan seperti ini dikhawatirkan bakal terjadi reruntuhan kembali dikarenakan kondisi bangunan yang sudah tidak kokoh lagi. Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah terkait musibah yang kami alami di sekolah saat ini. Mudah-mudahan dengan adanya perhatian dari pemerintah setempat kondisi longsor bisa dapat diperbaiki,” harapnya.(rak)