Beranda Pendidikan Pelepasan dan Peresmian SDIT AL Azhar Lebong Berlangsung Sukses

Pelepasan dan Peresmian SDIT AL Azhar Lebong Berlangsung Sukses

649
Tampak Asissten I Setdakab Lebong sedang memotong pita peresmian Yayasan Nurmadina Lebong. //

LEBONG SAKTI – Kemarin ( 15/6) berlangsung acara Pelepasan murid Taman Kanak-Kanak Akhlak Mulia angkatan ke 8 tahun 2021 berjalan dengan lancar. Disamping sebagai acara pelepasan, pada saat yang sama juga, pihak yayasan menggunakan moment tersebut sebagai ajang promosi. Terlihat dengan berbagai penampilan yang ditampilkan murid dari dari TK Akhlak Mulia seperti penampilan pidato bahasa Inggris dan Indonesia.

Disampaikan Pimpinan Yayasan Nurmadina Lebong, Andi Chandra, MPd bahwa pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kualitas serta kapabilitas dalam mengembangkan SDIT Al Azhar tersebut menjadi lebih baik lagi, terlebih lagi SDIT telah memiliki beberapa ruang belajar dan keberadaan sanitasi lingkungan sekolah yang baik agar menunjang proses pembelajaran siswa.

“Namun kami masih perlu banyak bantuan, khususnya ruangan belajar, dan menjadi pekerjaan tersendiri bagi kami jika harus bekerja secara sendiri, untuk itu beberapa waktu yang lalu kita telah mengajukan proposal bantuan kepada Pemkab Lebong untuk perealisasiannya,” ungkap Andi saat memberi sambutan dalam kegiatan tersebut (15/6)

Terpisah, Bupati Lebong, Kopli Ansori, mewakili Asisten I Setdakab Lebong, Jafri SSos, dalam sambutannya pada Peresmian Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azhar Lebong kemarin (15/6) menyebut bahwa pendidikan Islam memang perlu ditanamkan sejak dari dini, dengan demikian, seorang anak yang notabenenya adalah aset bangsa menjadi terjaga, baik itu spiritualitas maupun intelektualitasnya.

“Beruntunglah bagi bapak ibu sekalian yang menyekolahkan anaknya di SDIT ini, selain dapat menjadi jalan bagi anak dalam meningkatkan pengetahuan, disamping itu juga menjadi aset bagi bapak ibu di masa depan kelak,” Cetusnya

Dilanjutkan Jafri, bahwa pihaknya telah menerima propossal dari pengurus Yayasan SDIT AL Azhar Lebong ini, dan telah pihaknya diskusikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong, namun untuk tindak lanjutnya, itu kembali ke Disdikbud.

“Semoga kedepannya TK Akhlak Mulia dan SD IT Al Azhar tetap maju dan menjadi sarana pengembangan anak untuk mencapai cita-citanya kelak,” harapnya.(pry)