Beranda Bengkulu Utara Pembangunan Jembatan TAP Segera Rampung

Pembangunan Jembatan TAP Segera Rampung

193
Terlihat pengerjaan pembangunan Jembatan TAP semakin dipercepat, agar segera dapat digunakan

BENGKULU UTARA – Akhirnya, pembangunan jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) bakal segera rampung dan akan dapat dinikmati masyarakat pada umumnya yang melintasi untuk jalur Arga Makmur-Bengkulu. Pasalnya, progres pembangunan jembatan ini sudah nyaris mencapai 90 persen, yang dalam waktu dekat sudha mulai dioperasikan. Hal ini tidak dibantah oleh Kabid Bina Marga Dinas PUPR Septi Erwadi, ST
“Pembangunan jembatan TAP tersebut, dijadwalkan akan tuntas tepat waktu. Jika tidak ada halangan, tahun 2021 masyarakat sudah bisa melintasi jembatan permanen yang baru bangun tersebut,” ujarnya.
Septi pun menjelaskan, pihaknya sejauh ini terus melakukan pemantauan pembangunan jembatan itu. Karena fasilitas umum ini, memang menjadi fokus utama agar dapat segera diselesaikan, mengingat jembatan belly penyambung jembatan ambruk yang saat ini masih digunakan masyarakat, akan dibongkar dan tidak akan digunakan lagi.
“Jika jembatan yang baru dibangun ini dapat dilintasi, jembatan penyambung jemabatan yang ambruk akan kami bongkar, mengingat ini merupakan aset milik Pemprov, dengan harapan aset ini masih dapat digunakan jika adanya kejadian serupa dengan jembatan lama TAP yang ambruk,” demikian Septi. (aer)